Akhir pekan merupakan waktu yang sangat tepat untuk dihabiskan dengan keluarga. Bagi pasangan yang sudah memiliki anak, pastinya akan membawa anak-anak untuk berlibur juga. Mungkin Anda sudah bosan membawa anak ke mall, ataupun tempat wisata seperti Monas, Ragunan, Taman Mini, atau tempat wisata lainnya.

Kami memberikan informasi kepada Anda beberapa tempat yang sifatnya mendidik untuk hiburan anak-anak. Selain bermain, mereka juga bisa sekaligus belajar di tempat-tempat ini.

1. Planetarium, Cikini.planetarium cikini
Planetarium bukan hanya ada di Lembang, Bandung. Kota Jakarta pun memiliki planetarium ini. Letaknya di Cikini – Jakarta Pusat. Di sini anak-anak bisa belajar tentang tata surya dan menonton pertunjukan teater bintang. Tiket masuknya berkisar antara Rp. 3.500 – Rp. 7.000 saja.

kidzania-jakarta72. Kidzania.
Konsep ini mengangkat tema EDUTAINMENT yaitu Edukasi dan Entertainment. Belajar sambil bermain. Tempat hiburan ini berlokasi di lantai 6 Mall Pasific Place Jakarta. Tempat ini cocok bagi anak usia 2 – 16 tahun. Kidzania dibangun
khusus menyerupai tiruan sebuah kota dengan ukuran anak-anak. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan gerai makanan di dalam, bagi para orang tua yang menunggu.

choo_besar

3. Pinisi Edutainment Park.
Mungkin belum banyak yang tahu tempat ini karena tergolong baru. Lokasinya berada di gedung Pasaraya Blok M Lantai 8-10 Jakarta Selatan. PT Lintas Mitra Niaga (PT LMN) mendirikan tempat ini karena ingin menghadirkan tempat rekreasi dan hiburan keluarga pertama di Indonesia yang menghubungkan seni, budaya, inovasi, ilmu pengetahuan, teknologi dan lingkungan, dengan memberikan peluang bagi anak-anak untuk melakukan eksplorasi dan pembelajaran melalui berbagai eksibisi yang interaktif.

skyrink4. Ice Skating.
Walaupun Indonesia tidak ada musim salju, namun anak-anak tetap bisa merasakan bermain ice skating di Mall Taman Anggrek Lantai 3 Jakarta Barat. Harga tiket untuk akhir pekan yaitu Rp. 70.000,- selama 2 jam dan selama hari Senin-Jumat yaitu Rp. 60.000,-. Ice skating bisa menjadi sebuah olahraga seru untuk dilakukan bersama anak-anak Anda.

tumblr_inline_mzmtpdauJY1rkazgj5. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk.
Ajak anak Anda untuk lebih dekat mengenal alam. Saat ini tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar kota untuk mendapatkan suasana asri dan alami penuh pepohonan. Lokasi wisata ini berada di dalam perumahan Pantai Indah Kapuk. Di taman wisata ini Anda dapat melihat flora dan fauna sambil berjalan santai, selain itu anda juga bisa menyewa perahu. Namun sebagai catatan, Anda dilarang membawa kamera, kalau ketahuan melanggar akan dikenakan denda Rp. 1.000.000,-. Jadi sebaiknya berhati-hati saja.

Bagaimana siap menghabiskan akhir pekan dengan anak Anda? Isilah akhir pekan Anda dengan aktivitas mendidik dengan anak-anak Anda. Hiburan itu tidak selalu harus didapatkan dengan mendatangi mall atau pusat perbelanjaan saja.

Share Button