Tak terasa sudah bulan April, ini artinya mendekati masa ujian sekolah bagi anak-anak Anda. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, maka anak-anak harus rajin belajar. Namun hal itu tidak cukup, sebagai orang tua tentunya ingin memberikan support maksimal untuk anak-anak Anda. Hal ini bisa juga dengan memberikan makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh otak dan membuat anak menjadi semakin cerdas. Apa saja itu?

Omega-31. Makanan dengan kandungan Omega 3
Pastinya kita sudah sering mendengar bahwa ikan bisa bikin anak pintar. Hal ini memang benar, karena ikan mengandung omega 3 yang merupakan nutrisi untuk kecerdasan otak. Makanan yang tinggi kandungan Omega 3 yaitu ikan salmon, telur, bahkan minyak ikan.

pure-wheat-flour-250x2502. Gandum murni.
Sama seperti bagian lain dalam tubuh, otak membutuhkan persediaan atau suplai glukosa dari tubuh yang sifatnya konstan. Gandum murni memiliki peran itu, selain itu Anda bisa mengganti nya dengan nasi merah atau sereal gandum murni (oatmeal).

Summer berries on white

3. Buah Berry
Buah berry seperti strawberry, blackberry, raspberry, blueberry, dan lain sebagainya banyak mengandung nutrisi penting yang baik bagi kesehatan. Ekstrak strawberry dan blueberry mengalami perbaikan fungsi daya ingat. Biji dari buah berry diketahui juga mengandung asam lemak omega-3. Mulai masukkan buah-buahan ini pada menu sarapan anak Anda.

Mixed Nuts4. Kacang-kacangan
Makanan ini menawarkan karbohidrat kompleks dan protein. Selain itu kacang juga sumber serat, mineral dan vitamin. Kacang dikatakan baik untuk otak karena makanan ini dapat memberikan energi lebih lama dan membantu kemampuan berpikir anak-anak.

AF5R1X Fresh spinach5. Sayur Bayam
Ternyata memang benar dalam film Popeye yang menganjurkan untuk mengkonsumsi bayam. Sayur hijau ini mengandung antioksidan dan vitamin K tinggi yang dibutuhkan untuk membuat sel-sel otak jadi lebih kuat dan meningkatkan fungsi kognitif.

6. Daging sapi tanpa lemakbeef
Sumber protein banyak didapatkan dari produk hewani. Selain itu juga mengandung zat besi yang tinggi, yang dapat membantu anak-anak berkonsentrasi dan tetap berenergi ketika di sekolah. Daging sapi juga memiliki kandungan mineral lain seperti seng yang dapat membantu menjaga daya ingat.

p7. Susu
Masih ingat prinsip makanan 4 sehat 5 sempurna? Jangan lupa tambahkan susu dalam menu sehari-hari karena susu mengandung vitamin B dan protein yang tinggi. Kedua jenis nutrisi penting ini dapat membantu pertumbuhan jaringan otak, enzim, dan neurotransmitter

Share Button