Dalam menurunkan berat badan, yang sebenarnya perlu dibakar adalah lemak, dan bukan otot. Pertanyaan yang muncul adalah bagaimana sih cara yang efektif untuk membakar lemak dalam tubuh. Tanpa sadar, kita sudah diet habis-habisan, menahan lapar seharian, berolahraga berlebihan, demi terlihat langsing dan seksi. Namun terkadang kita merasa semuanya sia-sia. Yang ada malah kita menjadi lebih lemah dan kurang bertenaga, akhirnya kita menyerah dan berat badan akan lebih naik dibanding sebelum berdiet.

Kali ini kami akan memberikan cara yang ampuh untuk membakar lemak dalam tubuh tanpa harus menahan lapar seharian.

1. Fokus pada nutrisi yang dibutuhkan tubuh.
Caranya makan makanan yang segar, makanan yang memiliki gizi tinggi, seperti sayuran hijau, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

2. Fokus untuk menaikkan 1 gram protein per pound dari berat badan.
Untuk melakukan diet tinggi protein ini, sebaiknya Anda tetap berkonsultasi dengan dokter atau ahli nutrisi Anda. Apalagi jika memiliki penyakit ginjal dan liver.

3. Kesampingkan timbangan Anda.
Kedengarannya memang ekstrim, namun jika Anda terlalu fokus pada angka di timbangan, maka Anda akan stress sendiri. Sebaliknya, fokus untuk melakukan pengukuran (pinggang, dada, paha, dan lengan) setiap 2 minggu sekali untuk melacak kemajuan. Akan mulai terlihat pengurangan di bagian-bagian tersebut, yang mana tidak bisa diukur menggunakan timbangan.

4. Kombinasikan olahraga kardio dan angkat beban.
Ada baiknya ketika Anda memulai untuk fokus berolahraga, lakukan dahulu pengukuran kadar lemak dalam tubuh. Jika kadar lemak masih tinggi (pria di atas 12%, dan wanita di atas 22%), fokuslah pada olahraga kardio. Jika kadar lemak sudah rendah (pria di bawah 12% dan wanita di bawah 22%), maka sebaiknya berolahraga beban untuk membentuk otot.

5. Pastikan Anda melakukan olahraga beban untuk melatih kekuatan otot.
Misalnya angkat beban, dan latihan yang cukup intens, merupakan contoh olahraga terbaik untuk membangun otot. Ingat! Lebih banyak otot = lebih banyak lemak yang terbakar.

Jadi pastikan Anda berolahraga dan mengikuti pola makan yang benar. Jangan biarkan tubuh menderita karena dibiarkan kelaparan seharian, itu cara diet yang tidak sehat.

Share Button