Masak bareng si kecil bisa jadi momen yang menyenangkan kan, Moms! Nah, agar anak tak bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja dan lebih bersemangat menyantap makanannya, ajak anak ikut bantu memasak yuk!

Menu masakan tak perlu yang sulit-sulit, cukup dengan bahan sederhana dan cara yang praktis. Misalnya, membuat telur creamy atau sandwich renyah untuk sarapan. Ingin tahu cara membuatnya? Simak berikut ini.

Telur Isi Keju Krim dan Salmon Asap

telur

Bahan 6 telur rebus, dipotong vertikal menjadi dua 100 g keju krim, dilunakkan 1/8 cup salmon asap, dipotong-potong ½ buah alpukat, dipotong tipis-tipis 1 sdm irisan daun bawang Cara membuat 1. Pisahkan kuning dan putih telur rebus. 2. Campurkan kuning telur rebus dengan keju krim hingga halus. 3. Gunakan sendok atau kantong segitiga (piping bag) untuk menaruh campuran kuning telur dan krim keju ke dalam cekungan putih telur. 4. Hias tiap telur dengan salmon asap, alpukat, dan daun bawang, sesuai selera. 5. Taburkan garam dan merica secukupnya.

Anda bebas menambahkan sayuran atau bumbu favorit Anda dan si kecil, misalnya bawang putih, bawang bombay, atau wortel.

Sandwich Renyah

sandwicj

Bahan 4 lembar roti tawar 1 sdm mentega 2 lembar daging asap 2 butir telur, diceplok 2 lembar keju 2 helai selada 1 buah tomat, diiris tipis-tipis mayones saus tomat Cara membuat 1. Oleskan roti dengan mentega lalu panaskan di panggangan roti hingga harum dan kecokelatan. 2. Tumis daging asap. 3. Oleskan mayones dan saus tomat pada salah satu lembar roti, lalu susun selada, daging asap, telur, keju, dan tomat. 4. Tutup seluruhnya dengan satu lembar roti. 5. Ulangi langkah 1-4 untuk membuat sandwich kedua.

Nah, sarapan siap disantap. Nikmati sarapan lezat dan sehat buatan kalian bersama!

Share Button

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.