Merayakan Hari Ibu, yuk hadiahkan ibu Anda sesuatu yang beliau benar-benar butuhkan, yaitu kesehatan. Nah, berikut ini 6 ide hadiah sehat dan unik yang bisa Anda berikan untuk si Ibu.

Salah satu hadiah sehat dan unik ini adalah hadiah amal. Tambahkan makna pada benda yang mau Anda berikan dengan beramal dan menyumbangkannya atas nama ibu Anda. Misalnya, sumbangan untuk menyediakan air bersih di daerah terpencil dengan membeli kaos yang dijual. Dengan begitu, hadiah ini tak hanya punya arti untuk si Ibu, tapi juga untuk orang lain.

1. Cokelat dan kue – yang lebih sehat
Kalau tak mau jauh-jauh dari hadiah tradisional seperti makanan manis dan bunga, tak masalah kok memberi si Ibu cokelat dan kue yang memanjakan lidah. Tapi, pilihlah jenis yang lebih sehat. Anda bisa pilih cokelat hitam yang mengandung lebih sedikit gula dan kalori, tapi lebih banyak antioksidan, atau Anda bisa pilih kue dari bahan-bahan yang lebih sehat, misalnya oatmeal dan almond. Dengan begitu, yang dimanjakan tak cuma lidah, tapi juga kesehatannya.

2. Tanaman herbal
Kalau si Ibu suka masak, pastinya akan lebih menyenangkan kalau ia bisa meracik bumbu masak segar hasil tanam sendiri di rumah. Nah, untuk mewujudkannya, Anda tinggal membelikan bibit tanaman herbal seperti daun bawang, kemangi, peterseli, thyme, dan oregano, lengkap dengan pot kecil yang cantik.

3. Kotak sehat
Biasanya, kita mengisi kotak berdekorasi cantik dengan makanan atau benda-benda bertema tertentu. Nah, kenapa tidak membuat tema unik tentang kesehatan? Kotak sehat ini bisa Anda isi dengan apa saja yang mendukung kesehatan si Ibu, mulai dari CD musik untuk aerobik, voucher spa, hingga setelan olahraga yang modis.

4. Hadiah untuk amal
Mungkin Anda mau membelikan si Ibu baju atau tas baru. Melampaui niat itu, Anda bisa menambahkan makna pada benda yang mau Anda berikan dengan beramal dan menyumbangkannya atas nama ibu Anda. Misalnya, sumbangan untuk menyediakan air bersih di daerah terpencil dengan membeli kaos yang dijual. Dengan begitu, hadiah ini tak hanya punya arti untuk si Ibu, tapi juga untuk orang lain.

5. Lulur homemade
Daripada beli lulur atau body scrub yang cenderung mahal, Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan sederhana lho. Bahan-bahan seperti pisang, susu, kopi, cokelat, madu, garam, lavender, hingga oatmeal bisa membantu menghaluskan, melembapkan, dan mengharumkan kulit. Hal yang perlu Anda persiapkan adalah resep yang Anda mau (dari buku atau internet) dan wadah cantik untuk menyimpannya. Si Ibu jadi lebih bersemangat mempercantik kulit deh!

6. Gift card sehat
Yuk, manfaatkan gift card untuk memberi si Ibu kemudahan dalam menjaga kesehatannya. Misalnya, gift card untuk mengikuti sesi olahraga dengan personal trainer di gym. Latihan bersama personal trainer bisa mengajak Ibu berolahraga dengan benar dan rutin, juga melatih kekuatan yang penting untuk kesehatan tulangnya. Atau gift card untuk mengikuti kelas meditasi misalnya, yang akan membuat Ibu lebih relaks dan mengurangi stres.

Nah, ucapkan “Selamat Hari Ibu!” dan berikan hadiah sehat dan unik ini yuk untuk si Ibu.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published.