Christmas is here! Psstt.. seberapa dalam sih pengetahuan Anda tentang Natal? Yuk, simak fakta-fakta serunya di sini.

Hadiah Natal terbesar di dunia?
Beratnya lebih dari 225 ton dengan tinggi lebih dari 46 meter, apakah itu? Patung Liberty! Patung ini diberikan kepada Amerika Serikat oleh Prancis pada 1886 sebagai lambang persahabatan antarnegara. Patung raksasa – yang ternyata merupakan kado natal – ini berdiri di New York sebagai simbol kebebasan.

Hal yang populer dilakukan menjelang hari Natal?
Ternyata, dua minggu sebelum Natal adalah salah satu waktu yang paling populer untuk putus dari pacar. Sedangkan hari-H Natal adalah hari yang paling tidak populer untuk putus. Penelitian ini merupakan hasil analisis posting-an di Facebook.

Siapa Sinterklas sebenarnya?
Sinterklas modern identik dengan tubuh yang besar, kostum merah, dan janggut putih yang tebal. Tapi, siapa sih Sinterklas sebenarnya? Dilihat dari sejarah, Sinterklas adalah seorang Santo bernama Santo Nikolas. Ia adalah orang Yunani yang hidup di Myra (sekarang Turki) pada tahun 300-an. Ia dikaitkan dengan berbagai mukjizat dan penghormatannya masih terus berlanjut hingga hari ini.

Terbuat dari apa pohon Natal buatan pertama?
Tak mau repot-repot memasang pohon Natal asli dari cemara, kita biasanya menggunakan alternatif pohon Natal buatan yang bisa dibongkar pasang dan disimpan selama bertahun-tahun untuk menghias rumah. Tapi, tahukah Anda seperti apa pohon Natal buatan pertama? Pertama kali dibuat oleh Jerman, pohon Natal buatan ini dibentuk dari bulu angsa yang dicat hijau.

Bagaimana negara-negara di dunia merayakan Natal?
Keanekaragaman budaya yang ada di dunia membuat tradisi Natal di berbagai negara berbeda-beda. Orang-orang Finlandia merayakan Natal dengan berkunjung ke sauna, orang-orang Portugis mengadakan pesta makan untuk yang hidup dan yang telah mati, sedangkan Spanyol menjadi tuan rumah dari lotre terbesar dunia dengan hadiah triliunan rupiah!

Nah, mudah-mudahan perayaan Natal Anda jadi lebih berkesan dengan pengetahuan baru ini ya!

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published.