Perjalanan wanita karier untuk mencapai kesuksesan tidaklah singkat. Butuh waktu, usaha dan kerja keras. Pada usia 22, Anda mulai menjalani hidup menuju beberapa pencapaian, seperti status sosial dan pekerjaan. Anda punya waktu cukup banyak untuk sampai pada pencapaian karier sukses sebelum usia 30. Mengapa? Karena setelah usia 30, hidup Anda akan sepenuhnya terfokus pada hal lain, yaitu keluarga. Oleh sebab itu, simak 6 cara sukses sebelum Anda berusia 30 tahun.

Anda harus percaya pada diri sendiri bahwa Anda mampu mencapai segala hal. Meski mungkin tidak semua proses berjalan lancar, Anda tak boleh putus asa.

1. Siapkan rencana masa depan
Untuk memenuhi segala pencapaian karier, tentunya Anda harus menyiapkan rencana di masa depan. Hal ini menjadi pedoman yang dapat mengarahkan jalan Anda menuju kesuksesan. Anda akan memiliki prioritas pencapaian, misalnya bekerja di salah satu kantor akuntan publik. Setelah itu, Anda bisa meningkatkan status sosial dengan membangun rumah sendiri, membeli kendaraan baru dan prioritas pencapaian lainnya.

2. Cari relasi menguntungkan
Semakin bertambah usia, kita harus bisa mencari koneksi yang dapat membantu Anda mencapai kesuksesan. Anda akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan jika memiliki banyak relasi menguntungkan. Terbukti, banyak orang cepat diterima bekerja karena rekomendasi dari relasi. Mereka juga bisa menawarkan kerja sama untuk mengerjakan suatu proyek pekerjaan, sehingga akan terjadi hubungan simbiosis mutualisme.

3. Bersikap mawas diri
Cara ini sangat penting untuk membentuk kepribadian Anda. Dengan memiliki sikap mawas diri, Anda dapat bercermin pada semua hal yang dilakukan. Sebagai contoh, jika ingin rekan kantor dan atasan menghormati Anda, maka pastikan Anda sudah menghormati mereka terlebih dahulu. Sikap ini bisa membuat Anda lebih rendah hati dan disenangi banyak orang. Tidak menutup kemungkinan atasan menaikkan jabatan Anda, kan?

4. Jauhi hidup boros
Nah, hal ini sering menghambat kesuksesan wanita. Terkadang, Anda sulit menahan hasrat untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu penting. Hanya karena lucu, unik, dan edisi terbatas, Anda langsung membelinya tanpa pikir panjang. Percuma Anda kerja keras untuk mendapatkan gaji besar jika akhirnya dihabiskan dengan sia-sia. Jika terus hidup boros, maka kapan Anda bisa sukses?

5. Optimis pada tujuan
Anda perlu memiliki harapan positif untuk semua tujuan yang ingin dicapai, salah satunya adalah sukses sebelum usia 30 tahun. Anda harus percaya pada diri sendiri bahwa Anda mampu mencapai segala hal. Meski mungkin tidak semua proses berjalan lancar, Anda tak boleh putus asa. Sebaliknya, Anda harus makin semangat memperbaiki kesalahan dan berusaha lebih baik lagi.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published.