Vitamin C Bukan Monopoli Jeruk

Dokter dan para ahli percaya bahwa vitamin C merupakan nutrisi penting untuk tubuh. Vitamin yang dipopulerkan oleh jeruk ini mampu membantu penyerapan zat besi serta meningkatkan sistem imun. Tapi ternyata ada banyak buah lain yang bisa menjadi alternatif kalau kita bosan mengonsumsi jeruk.

papaya1. Pepaya
Nah, buah ini cukup mudah didapat dan harganya terjangkau. Buah pepaya juga mengandung nutrisi lainnya seperti vitamin A dan B9 (folat) yang bagus untuk wanita hamil.

strawberries12. Stroberi

Selain vitamin C salah satu keluarga berry ini mengandung antioksidan. Kita bisa menikmatinya dengan dicampur dalam minuman atau sebaga hiasan kue.

FreeGreatPicture.com-30043-kiwi3. Kiwi
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kiwi mengandung vitamin C 17 kali lebih banyak dibanding apel, dua kali lebih banyak dibandingkanjeruk, dan juga lemon.

chili-peppers

4. Cabai

Pecinta pedas, pasti suka fakta ini. Cabai adalah sumber vitamin A, B, C dan E , bahkan berisi tujuh kali lebih banyak vitamin C dibanding jeruk. Di India, cabai telah dimasukkan kedalam obat-obatan Ayurvedic, dan digunakan sebagai tonik untuk menangkal berbagai penyakit.

Guava5. Jambu biji
Buah ini dapat dimakan langsung atau dibuat jus. Jambu biji rasanya manis dan nikmat, bisa menjadi alternatif pilihan untuk kita yang kurang doyan dengan buah jeruk. (bbs/oca)

Share Button