Jangan Bahas Lima Hal Ini di Kantor

Bagi kita yang kerja di kantor, ada enam hal yang sebaiknya dihindari jika berbicara dengan rekan-rekan sejawat. Lima hal ini sangat pribadi sehingga bisa merugikan diri sendiri bila seenaknya saja diumbar. Apa saja lima hal itu? Berikut ulasannya seperti dikutip About.com.

+Agama
Meski sangat penting bagi kehidupan manusia, topik ini sangat sensitif bila dibicarakan di kantor. Konsep dosa dan pahala sering dimaknai berbeda oleh masing-masing individu. Apalagi jika sampai menyebut agama kita adalah yang paling benar.

+Politik
Tidak semua orang suka politik. Selain itu, topik ini sangat berisiko memicu perbedaanpendapat yang tidak penting di kantor. Sangat sensitif bila memaksakan pendapat tentangkandidat atau partai tertentu.

+Seks
Bagi sebagian orang topik ini sangat menyenangkan untuk diperbincangkan. Tapi, kita tidaktahu isi kepala rekan kerja, terutama yang tidak dikenal akrab.

+Problem Keluarga
Tujuan utama kerja adalah mencari rezeki, bukan membawa masalah rumah ke kantor.Membicarakan masalah rumah tangga justru akan menunjukkan kelemahan diri sendiri.

+Berkarir di tempat lain
Semua perusahaan pasti punya kelebihan dan kekurangan. Mencaci kelemahan perusahaandan mengajak rekan sekantor bekerja di tempat lain bisa memicu masalah. Apalagi jika ada di antara rekan kerja yang tidak setuju dengan isu itu.

Share Button