Wanita paling lama dalam hal dandan? Eits, sebentar dulu. Itu anggapan dulu. Sekarang malah pria yang menghabiskan waktu lama dalam hal dandan. Lihat saja hasil survei perusahaan Travelodge di London, Inggris, baru-baru ini.

Kebanyakan pria menghabiskan waktu 81 menit sehari hanya untuk bersih-bersih. Mulai dari mandi, melembabkan kulit, mencukur, menata rambut, dan memilihpakaian. Nah, kalau wanita malah lebih cepat hanya 75 menit per hari untuk make up, menata rambut, berpakaian, seta membersihkan dan melembabkan kulit.

Durasi pria bertahan di kamar mandi juga lebih lama. Di pagi hari, kaum adam menghabiskan 23 menit di kamar mandi dan wanita hanya 22 menit. Selanjutnya, pria membutuhkan 18 menit untuk mencukur, sedangkan wanita tuntaskan mencukur kaki, ketiak, dan daerah bikini, hanya dalam 14 menit.

Anehnya, kebiasaan dandan pria ini tetap tak membuat mereka tahu berapa banyak biaya untuk mengurus diri sendiri. Misalnya, mereka memperkirakan produk kosmetik mereka di harga Rp 746.000. Faktanya, biaya rata-rata mereka tiga kali lebih tinggi berkisar di atas Rp 2 juta. Oh ya, ada satu lagi nih. Pria butuh 13 menit untuk memilih pakaian, sedangkan wanita hanya membutuhkan 10 menit. Pendek kata, jangan kaget kalau mau berangkat kondangan, suami lebih lama persiapkan diri daripada istri. Bagaimana suami Anda? (geniusbeauty/oca)

Share Button