Mengeluh sering sakit kepala? Nyeri berlebihan tanpa sebab? Sebelum ke dokter, coba bertanya pada diri sendiri, ”Sudah berapa lama tidak berhubungan intim dengan mesra?”. Perpaduan pas dari bermesraan dan seks, ternyata ampuh mencegah beragam penyakit. Simak keuntungannya:

1. Jantung Sehat
Seks memang tidak sekuat kardio dalam membakar lemak. Hanya saja, melakukan hubungan intim secara rutin dan orgasme bisa meningkatkan kesehatan jantung. Efek lanjutannya, kita bisa berkata say no pada tekanan darah tinggi, karena mereka yang menikmati aktivitas seksualnya, cenderung memiliki tekanan darah normal.

2. Meredakan rasa nyeri berlebihan
Sering mengeluh akibat nyeri yang berlebihan? Cobalah menikmati hubungan intim hingga mencapai kepuasan. Orgasme membantu tubuh merilis neurotransmitter ke organ tulang belakang untuk menghilangkan rasa nyeri. Beberapa laporan juga menyatakan orgasme mungkin bisa menghilangkan migrain.

3. Meningkatkan imunitas
Seks adalah imunisasi bagi tubuh Anda. Menarik, bukan? Orang yang memiliki aktivitas seks 3-4 kali seminggu dapat meningkatkan immunoglobulin A yang berguna bagi kekebalan tubuh.

4. Mengurangi resiko terhadap kanker
Pada penelitian yang dilakukan di Australia pada tahun 2003, mereka melakukan interview terhadap 2.000 pria di kalangan usia 50 – 60 an. Para pria yang melakukan ejakulasi lebih dari 4x seminggu dalam rentang usia 20, 30, dan 40 an mengalami resiko yang lebih kecil terkena kanker prostat.

Ternyata seks dan bermesraan dengan pasangan memiliki beragam manfaat baik. Jadi tidak ada salahnya menambahkannya sebagai salah satu aktivitas rutin yang menyenangkan.

medikalokaArtikel ini disponsori oleh Medikaloka dan telah diverifikasi oleh dr. Fiona Amelia, MPH, Compliance Care Coordinator di Medikaloka Healthcare.
Share Button