Cinta dan seks, bagai saudara kembar. Hal ini bukan cuma tentang kehangatan di kamar atau bermesraan. Berbagai fakta mengungkapkan bahwa kombinasi keduanya memberi efek positif buat kesehatan. So, having a passionate love and sex, why not?

1. Stress berkurang
Ini diungkapkan pada penelitian di tahun 2007. Para wanita paruh baya yang masih berhubungan seks biasanya memiliki mood yang bagus keesokan harinya. Stress yang mereka hadapi juga berkurang. Penelitian di Swiss juga mengungkapkan hal yang sama. Pelukan hangat dari pasangan membuat ketahanan kita terhadap stress bertambah.

2. Panjang umur
Bertingkah liar di ranjang sering dinilai berbahaya namun hal ini disanggah oleh penelitian di North Carolina, Amerika Serikat. Selama 25 tahun, para peneliti mengamati bahwa pria yang menikmati orgasme 2-3 kali per minggu, umurnya lebih panjang serta memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Artinya, mari explore gaya baru asal tidak kelewatan.

3. Awet muda
Botox, krim muka ataupun operasi plastik terbukti membuat kita terlihat awet muda. Namun ada yang lebih mudah. Tingkatkan frekuensi dan nikmati bermesraan di kamar bersama pasangan. Orang yang memiliki aktivitas seks 3-4 kali per minggu, tampak lebih muda 7-12 tahun.

4. Pikiran lebih jernih
Para perempuan, jangan malu untuk mengungkapkan imajinasi seks kepada pasangan. Studi di Columbia University tahun 2006 menemukan fakta menarik. Perempuan dengan hubungan seks yang hangat, cenderung memiliki daya ingat jangka panjang lebih bagus dibandingkan sebaliknya.

medikalokaArtikel ini disponsori oleh Medikaloka dan telah diverifikasi oleh dr. Fiona Amelia, MPH, Compliance Care Coordinator di Medikaloka Healthcare.
Share Button