Mungkin kita tidak perlu kurus kering seperti model Victoria Secret. Tapi kepingin juga kalau ke pantai bisa pakai bikini, pamer otot dan perut. Sayangnya, sampai kini lemak menggelambir sembarangan sana-sini. Kenapa ya

 Salah Olahraga
Sit-up hingga 500 kali sehari? Stop it. Itu bukan jaminan perut kempes. Coba latihan yang berfokus pada otot utama kita seperti perut, punggung, panggul. Plank adalah pilihan tepat karena sekali   dilakukan kita sudah melatih lengan, paha, serta perut.

Stress
Saat stress tubuh memproduksi hormon stress kortisol yang bisa meningkatkan jumlah lemak. Berhenti bersungut-sungut, hidup hanya sekali, jangan mengkhawatirkan hal kecil.

Kurang Tidur
Bergadang juga asal muasal peningkatan berat badan. Penelitian mengatakan bahwa tidur kurang dari 5 jam cenderung membuat kita mengalami peningkatan berat hingga 10-15 kg.

Sakit
PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) merupakan masalah kesehaan yang kompleks dan terjadi akibat gangguan hormonal. Sering ditemukan pada perempuan mulai haid pertama hingga 45 tahun. Jika bentuk tubuh kita “apple shaped” dan kelebihan berat badan, sebaiknya segera check up ke dokter karena itu bisa pertanda diabetes.

Komitmen
Jika membina hubungan saja butuh komitmen, maka menurunkan berat badan juga. Diet dan olahraga wajib diikuti dengan motivasi yang tinggi. Catatlah setiap perkembangan seperti lingkar pinggang, foto diri lalu buat target pencapaian. Hal ini membuat kita semangat melakukannya.

Share Button