Candle light dinner di restoran mahal, mendengarkan live music di hotel berbintang, atau nonton bioskop? Apa ga bosan setiap tahun begitu melulu. Cobalah nge-date dengan cara yang berbeda. Merayakan Valentine yang murah tapi bukan murahan.

Belajar sejarah di museum
Kapan terakhir kali kita mengunjungi museum? Jangan-jangan saat kita masih SD. Cobalah ajak pasangan mengunjungi museum di kotamu. Harga tiket masuknya masih murah, bahkan masih ada seharga 5.000 rupiah saja.

Give your smartphone a break
Berhentilah pacaran dengan ponsel dan media sosial khusus hari ini. Belilah kamera sekali pakai (banyak dijual di bawah 100 ribu) dan abadikan momen sehari dengan pasanganmu. Cuci cetak filmnya lalu kreasikan di scrapbook. Momen ini tidak akan terlupa.

Jadi turis
Eksplore kotamu dengan cara baru. Ajak pasangan mencoba kendaraan umum seperti diluar negeri. Gunakan sunglass dan berbahasa Inggris, coba bertanya jalan kanan-kiri. Kita akan merasakan serunya jadi turis di rumah sendiri.

 ‘Bioskop’ rumahan
Nonton bioskop memang seru, tapi saat Valentine pasti penuh. Coba nonton film menggunakan laptop di halaman rumah, atau menggunakan infocus dan proyektor. Jangan lupa siapkan cemilan favorit yang menyehatkan.

Nostalgia dengan board game
Masih ingat catur, scrabble, monopoli atau ular tangga? Coba cari permainan ini di pasar tradisional dan mainkan berdua. Jangan lupa siapkan hukuman menantang bagi yang kalah. Mungkin Valentine kali ini bisa membuat hubungan dengan pasangan “menghangat”.

Share Button