Memiliki kulit mulus memang idaman semua wanita. Namun apa daya jika tiba-tiba muncul stretch mark di beberapa bagian tubuh. Haruskah say goodbye sama mini skirt, short pants, and bikini? Jangan donk..Yuk coba bahan-bahan alami di sekitar kita ini untuk mensiasati munculnya stretch mark di tubuh:

Instant_coffeeAmpas kopi
Kopi mengandung kafein, yang secara alami membantu mengencangkan kulit dan mengurangi stretch mark. Kumpulkan ampas kopi di dalam mangkuk; sebaiknya kopi tubruk yang pekat agar khasiatnya lebih terasa. Oleskan dan gosok di bagian yang tertutup stretch mark dengan gerakan memutar. Pastikan semua bagian tertutup. Lakukan selama 3-5 menit. Diamkan 1 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari sampai ada perubahan pada tampilan kulit. Aplikasikan scrub kopi secara teratur sebelum mandi.

 

olives-20224_1280Olive oil atau minyak zaitun
Olive oil banyak dijual di supermarket. Olive Oil mengandung banyak nutrisi bermanfaat dan antioksidan. Pijat area Stretch mark menggunakan minyak zaitun yang telah dihangatkan. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi stretch mark melebar ke area lainnya. Diamkan selama setengah jam, agar vitamin A, D dan E dapat diserap oleh kulit kita.

 

 

-_13_-_ITALY_-_Aloe_Vera_gel_Juice_extract_-_organic_BIO_italian_cosmetics_or_supply_food_focus_onAloe Vera atau lidah buaya
Aloe Vera atau lidah buaya sangat terkenal dalam dunia kecantikan. Mengapa? Karena banyak nutrisi dan senyawa aktif di dalamnya yang memberikan manfaat positif bagi kulit kita. Salah satunya adalah Stretch Mark. Gosok gel dari lidah buaya pada daerah stretch mark, kemudian diamkan selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat setelahnya.

 

 

lemon-4Buah Lemon
Buah ini mengandung asam alami yang dapat mengurangi stretch mark, masalah luka bakar ataupun jerawat. Oleskan lemon segar pada bagian stretch mark dengan gerakan melingkar. Diamkan 10 menit agar meresap ke dalam kulit. Setelah itu bilas dengan air hangat

 

 

Glass-half-fullAir putih
Minum air putih secara teratur dan dalam jumlah cukup sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit dan detoksifikasi. Minumlah minimal 8 – 10 gelas perhari untuk memastikan kulit kita tidak terkena dehidrasi.

 

 

 

Bagaimana? Mudah dan murah bukan. Tidak harus ke dokter kulit dan membuang biaya jutaan rupiah untuk mendapatkan kulit mulus bebas stretch mark.

medikalokaArtikel ini disponsori oleh Medikaloka dan telah diverifikasi oleh dr. Fiona Amelia, MPH, Compliance Care Coordinator di Medikaloka Healthcare.
Share Button