Awet Muda berkat Buah Semangka?

0 Comments - Jun 17, 2019

Buah semangka merupakan buah yang cukup disukai setiap orang. Apalagi rasanya yang manis sehingga sering dijadikan jus buah dan sebagai hidangan penutup di restoran. Ternyata, banyak alasan lho mengapa buah semangka sering dijadikan hidangan penyegar. Apa saja sih manfaat buah semangka tersebut? Inilah manfaat-manfaat yang perlu diketahui.

  1. Membuat Awet Muda

Ternyata buah semangka dapat membuat kita awet muda lho. Mengapa? Karna buah semangka mengandung antioksidan dan vitamin C sehingga dapat mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan sel. Bila kita mengkonsumsi buah semangka tersebut, otomatis dapat mengurangi kerusakan sel tubuh, sehingga kita dapat menjadi awet muda dan terlihat lebih cerah.

  1. Mencegah Sariawan

Kebanyakan buah mengandung vitamin C, salah satunya adalah buah semangka. Menurut penelitian, vitamin C menghasilkan kolagen yang dapat menjaga daya tahan tubuh kita, membantu proses-proses penyembuhan luka dan mempercepat perbaikan kulit, jaringan-jaringan.

  1. Sumber Energi

Tubuh kita memerlukan cairan untuk beraktivitas apalagi setelah berolahraga. Menurut studi, kebutuhan cairan tubuh manusia sekitar 50-70%. Apabila cairan tersebut telah dipakai untuk aktivitas berat, cairan tubuh dapat berkurang sehingga memerlukan makanan atau minuman pengganti cairan. Buah semangka mengandung banyak air, sehingga dapat menggantikan cairan tubuh dan menjaga tubuh agar tidak dehidrasi.

  1. Menurunkan Berat Badan

Buah semangka juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan lho. Kenapa? Karna buah semangka mengandung rendah lemak. Untuk pasien-pasien berat badan lebih, terutama pada malam hari biasa kita sering menghindari nasi, dapat pula memakan buah semangka selain buah apel yang umumnya sering dipakai untuk diet. Selain karena mengandung rendah lemak, buah semangka juga mengandung banyak air sehingga menjadi cepat kenyang dan membuat nafsu makan berkurang.

  1. Melancarkan Pencernaan

Selain buah pepaya yang dapat melancarkan pencernaan, buah semangka juga dapat melancarkan karena buah ini mengandung serat. Hati-hati bagi yang sulit buang air besar karena dapat berefek ke akibat buruk yaitu wasir.

Nah itulah beberapa manfaat dari buah semangka, adapun beberapa manfaat lainnya yang dimiliki oleh buah semangka. Oleh karena itu, yuk kita jaga kesehatan dengan memakan buah-buahan serta sayuran demi badan sehat, hati pun senang!

                                                                                                                         

Leave a Reply
Comments
No Comments