Ngopi Yuk!

0 Comments - Oct 09, 2019

Trend ngopi belakangan ini memang sedang naik daun di berbagai kalangan. Kopi yang dulu umumnya dikonsumsi di pagi hari, saat ini sering juga dinikmati di siang, sore maupun malam hari. Saat ini banyak sekali bermunculan kedai kopi menarik yang menjadi tempat favorit buat para penikmat kopi untuk  nongkrong, ngumpul, nugas, ataupun meeting.

Selain dari rasa dan aromanya yang nikmat, ternyata kopi banyak manfaatnya lho buat tubuh kita. Banyak pihak yang masih mengklaim bahwa kopi berbahaya bagi tubuh, bagaimana kopi bisa meningkatkan tekanan darah, mempercepat denyut jantung, gangguan pola tidur, dan bahkan dapat menyebabkan kanker. Namun faktanya,World Health Organization (WHO) justru mencabut kopi dari daftar minuman ber karsinogen. Dan semakin meningkatnya hasil studi bahwa kopi sebenarnya memliki dampak baik bagi tubuh, what changed?  Anda wajib simak fakta-fakta menarik berikut ini!

  • Coffee is good for your heart 

Para peneliti di Korea Selatan menemukan bahwa orang yang meminum kopi 3-5 cangkir sehari memiliki resiko lebih rendah dari sumbatan pembuluh darah yang dapat berujung serangan jantung. So, save you heart with coffee!

  • Coffee lowers the risk of Diabetes

Diabetes yang dipicu oleh kandungan gula darah yang tinggi dalam tubuh, ternyata lebih jarang ditemukan pada mereka yang hobi ngopi. Dari sebuah studi tahun 2014, orang yang konsumsi kopi 3 cangkir atau lebih memiliki resiko 37% lebih rendah dibandingkan mereka yang hanya minum kurang dari 1 cangkir kopi per hari. Wow!

  • Coffee offer a better sex life

Last but not least, siapa sangka ternyata kopi bisa meningkatkan kualitas sex life anda? Para peneliti menemukan bahwa kopi memicu tubuh untuk meningkatkan aliran darah ke penis, sehingga ereksi menjadi lebih maksimal.  Sebuah studi di Texas menemukan bahwa lelaki yang konsumsi  85 – 170 mg kafein per hari, 42% lebih jarang mengalami kesulitan ereksi.

 

Well, aren’t you glad Coffee is good for you?

Leave a Reply
Comments
No Comments