#FBreastCancer dengan Konsumsi Ini!

0 Comments - Nov 01, 2019

Para breast cancer fighters, perlu digarisbawahi kalau yang namanya kanker, bisa kok kita cegah dengan pola hidup yang bener-bener sehat. Meskipun sebenarnya tidak ada makanan yang secara khusus bisa mencegah kanker secara langsung, tapi menjaga pola makan pada dasarnya dapat meningkatkan daya tahan tubuh,jadi kita punya potensi yang kuat juga dalam mengurangi risiko penyakit.

            Menurut ahli gizi, Laura Kraber, pola hidup dan pola makan sangat berpengaruh terhadap pencegahan kanker. Nah, menurut American Institute for Cancer Research, ada 10 makanan nih yang bisa mencegah kanker, terutama kanker payudara. Simak yuk!

1. Sayuran Cruciferus, seperti kembang kol, brokoli, kubis dan lobak yang tinggi akan vit B dan magnesium serta polifenol yang puya kekuatan ajaib menghambat pertumbuhan kanker.

2. Sayuran berdaun hijau, seperti bayam, daun arugula, lettuce dan collard green punya antioksidan dan anti-inflamasi yang punya efek ampuh menghambat pertumbuhan kanker juga.

3. Kunyit. Nyangka ga sih kalau bumbu dapur ini bisa mendeteksi dan menghancurkan sel-sel yang bermutasi. Ampuhnya, kunyit bisa menurunkan risiko kanker sampai 10 kali lipat. Wow!

4. Ekstrak jahe, juga dapat menghambat pertumbuhan sel kaknker dengan mengganggu pertumbuhan dan merusah replikasi sel kanker tersebut.

5. Jamur Reishi, bisa membantu kekebalan tubuh terhadap kanker stadium lanjut.

6. Makanan fermentasi, seperti tempe. Beruntung buat kalian yang doyan sama makanan satu ini karena menguntungkan buat metabolisme dan efek penyembuhan penyakit kanker.

7. Allium. Berbagai jenis bawang juga ampuh dalam membantu melawan kanker.

8. Biji Rami, merpakan sumber magnesium yang kuat, mangan, thiamin dan serat makanan yang bisa mencegah sel kanker.

9. Anggur.Ternyata buah ini bisa menghambat pertumbuhan kanker dan tumor di kelenjar getah buning, hati, perut dan payudara.

10. Kedelai. Kedelai adalah sumber protein, serat, vitamin B, zat besi, kalsium, dan isoflavon. Dilansir dari laman Stanford Health Care, berbagai kandungan ini punya efek untuk kanker payudara. Kedelai mampu mengikat estrogen dan bisa mengurangi risiko kanker yang berhubungan dengan hormon seperti payudara dan prostat.

            Kalau mau diubah, ga susah kok.Asal ada tekad besar dari hati kita, kalau yang namanya hidup harus dinikmati, Jangan buang-buang apa yang udah kita punya, buat hal-hal yang ga semestinya kita punyai, yaitu sakit. Cintai orang-orang di sekitarmu dengan mencntai diri kamu sendiri terlebih dulu.

 

Leave a Reply
Comments
No Comments