#FBreastCancer : Payudara Besar dan Kencang Aja Ga Cukup!

0 Comments - Nov 06, 2019

Payudara memang menjadi assetberharga buat setiap wanita. Tanpa dipungkiri kalau payudara menjadi salah satu bagian tubuh wanita yang penting, terutama dalam menunjang penampilan, dan pasti semua setuju, kan? Tapi kita sebagai pemiliknya harus peka akan perubahan yang terjadi dengan payudara kita. Coba deh lebih perhatikan, apakah payudara kamu saat ini sedang mengeluh?

Mulai ada benjolan tapi takut buat periksa? Mulai sekarang harus berani melawan rasa takut dengan momok yang satu ini. Karena kanker untuk dilawan, bukan untuk ditakuti. Pemikiran kita yang membuat kita jadi ragu untuk memeriksakan payudara sejak dini, harus kita  buang sejauh-jauhnya. 

Gaya hidup sudah dijaga, pola makan, istirahat dan olahraga pun semua memang harus dilakukan demi membentengi diri kamu dari penyakit ini. Kalau sudah semua dilakukan, langkah penting satu ini wajib kamu lakukan kalau kamu merasa wanita tangguh yang sesungguhnya. Periksakan diri kamu ke dokter dan lakukan pemeriksaan USG Payudara.

USG Payudara atau USG Mammae paling sering direkomendasikan untuk golongan-golongan wanita di bawah ini :

 

  1. Wanita berusia di bawah 25 tahun
  2. Wanita yang sedang hamil
  3. Wanita yang sedang menyusui
  4. Wanita dengan implant payudara silicon

Keempat golongan wanita diatas tidak disarankan untuk terpapar sinar radiasi. Maka dari itu pemeriksaan payudara lewat USG akan lebih diutamakan ketimbang mammografi karena risiko paparan radiasinya lebih kecil. Dilansir dari American Cancer Society, USG mammae dapat mencari tahu apakah benjolan yang ada di payudara berisi cairan atau padatan.

 

Secara umum, USG payudara juga  dilakukan untuk:

  1. Mengecek penyebab keluarnya cairan dari puting yang tidak biasa
  2. Memeriksa mastitis atau peradangan pada jaringan susu
  3. Memantau kondisi implan payudara
  4. Melihat penyebab nyeri, kemerahan, dan pembengkakan pada payudara
  5. Memeriksa perubahan warna kulit payudara
  6. Memverifikasi hasil tes pencitraan lainnya, seperti MRI atau mammogram

USG Payudara jadi deteksi dini yang dianjurkan sebagai langkah awal skriningkanker payudara. Jadi, sekarang udah gaadaalasan lagi untuk magerke rumah sakit pilihan kamu dan periksakan segera assetberharga kamu satu ini. 

Payudara besar, kencang dan indah memang jadi impian setiap wanita. Tapi kalau udah tau ada yang menyerang nya, bangga punya payudara indah saja tidak cukup, bukan?  Masih bisa menyebutnya indah jika payudara mu menjadi sasaran “monster” satu ini? Kalau kamu tidak hanya bisa mendapatkan payudara indah, tapi juga sehat, kenapa tidak? Real Woman get it CHECKED!

 

Source : www.hallosehat.com

 

Leave a Reply
Comments
No Comments