Sering Ejakulasi Penyebab Kanker Prostat?

0 Comments - Nov 13, 2019

Nah bagaimana kalau soal ejakulasi? Sebagian masyarakat beranggapan kalau sering ejakulasi bikin kanker prostat. Mitos ini sebenarnya salah kaprah. Tahukah kamu para kaum pria bahwa menurut kesimpulan studi di Universitas Harvard AS pada tahun 2014, dibandingkan dengan pria yang ejakulasi 4-7 kali per bulan, pria yang ejakulasi 21 kali (atau lebih) per bulan punya risiko 33% lebih rendah terhadap kanker prostat. Ejakulasi tersebut bisa lewat berhubungan suami istri ataupun masturbasi. Bahkan risiko kanker prostat dilaporkan menurun drastis ketika masturbasi dilakukan lebih sering diatas usia 50 tahun.

Penelitian dari Duke University Medical Center yang diterbitkan dalam jurnal European Urology menduga bahwa air mani yang keluar saat kamu ejakulasi bisa membantu membilas zat-zat asing penyebab peradangan dan senyawa radikal bebas pemicu kanker yang terdapat dalam prostat.

Tapi yang wajib dipahami, terlalu sering masturbasi juga kurang baik loh. Terlalu sering masturbasi menyebabkan penumpukan plak dan mengeras sehingga prostat membengkak. Hal itu juga bisa menimbulkan rasa sakit ketika ejakulasi.

Setiap faktor risiko yang memungkinkan terjadinya kanker prostat dapat dicegah dan dikendalikan kalau kamu para pria memperhatikan hal-hal di bawah ini :

  • Batasi asupan daging merah, lemak hewani dan lemak susu.
  • Tambahkan lebih banyak konsumsi sayuran dan buah-buahan dalam menu kamu
  • Olahraga rutin
  • Melakukan deteksi dini seperti USG Prostat

Kehidupan seks kamu terancam besar loh kalau kamu jadi sasaran empuk penyakit ini. Pentingnya deteksi dini berupa USG Prostat bisa menolong kamu dari serangan momok yang satu ini. Yuk lindungi “asset” berharga kamu dengan USG Prostat. Daripada terlambat dan masa depan kamu terancam, lebih baik pendam rasa takutmu dan lawan dengan keberanian kamu untuk periksakan kondisi kamu. Masa depan ada di tangan kamu.

Real Man Get Checked !

Leave a Reply
Comments
No Comments