Bye Bye Bosan! Ini 5 Rekomendasi Virtual Workshop yang Bisa Jadi Hiburan di Rumah Aja

virtual workshop0

Angka kasus COVID-19 yang masih terus meningkat mau tak mau membuat kita harus lebih bersabar untuk menunda travelling. Untungnya, meski tak bisa ke mana-mana dan hanya di rumah aja, adanya kemajuan teknologi mampu mengusir rasa bosan yang melanda, contohnya dengan virtual workshop.

Kita bisa mengikuti berbagai kelas online yang tersedia di berbagai platform. Jenis kelas yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kelas memasak, brewing kopi, merangkai bunga, sampai kelas yoga. You can even learn from the expert through those virtual workshops!. Daripada cuma bengong di rumah, lebih baik kita menambah skill supaya lebih bermanfaat.

So, what are you waiting for? Yuk, cek rekomendasi virtual workshop yang bisa jadi pilihan hiburan di rumah aja berikut ini:

1. Kelas memasak online bersama Chef Juna
Who doesn’t know Chef Juna? Juna Rorimpandey atau yang biasa dikenal sebagai Chef Juna adalah seorang Chef profesional spesialis masakan Jepang dan Perancis. Nah, kamu tak hanya bisa melihat aksi memasaknya dari layar kaca, tapi juga diajari langsung teknik-teknik memasak oleh Chef Juna.

Di kelas online ini, Chef Juna akan mengajarkan secara lengkap mengenai beragam teknik memasak dan kesalahan yang sering kita lakukan saat memasak. Ia juga akan membagi pengalamannya dari awal terjun ke dunia memasak, termasuk pengalamannya saat bekerja bersama Thomas Keller.

Psst, you can also learn to cook Chef Juna’s signature recipe in this class! Kelas memasak online bersama Chef Juna ini bisa kamu ikuti di Kelas.com dengan biaya sebesar Rp 250 ribu.

2. Kelas fotografi bersama Darwis Triadi
Selama berada di rumah aja, coba deh belajar lebih dalam tentang fotografi. Skill ini bisa sangat berguna buat kamu yang memang ingin menjadi fotografer, atau memberi nilai tambah produk bila sedang merintis bisnis.

Nah, kamu bisa belajar langsung dengan Darwis Triadi, salah satu maestro fotografi di Indonesia lewat kelas online. Darwis Triadi akan mengajarkan memotret dengan berbagai teknik pencahayaan, bagaimana berimprovisasi dengan cahaya, hingga menentukan angle dan komposisi yang menarik.

Plus, beliau juga akan bercerita bagaimana ia menciptakan suatu kualitas cahaya dalam fotonya agar selalu terlihat natural dan hidup.

Kelas virtual bersama Darwis Triadi ini bisa kamu ikuti di Kelas.com dengan biaya sebesar Rp 250 ribu.

3. Coffee E-Learning Center dari Toffin
Whether you’re a coffee entrepreneur, barista, or just a coffee lover, you’ll be glad to join this workshop! Salah satu perusahaan yang memasarkan produk mesin espresso kelas dunia, PT Toffin Indonesia, meluncurkan platform digital untuk program pengembangan dan pelatihan di industri kopi.

Di kelas online ini, kita bisa mempelajari berbagai kreasi menu, pelatihan ketrampilan, atau mempelajari pengembangan bisnis kopi yang dilatih oleh mentor berpengalaman. Kelasnya pun ada yang berbayar, ada juga yang bisa diakses secara gratis.

Tertarik untuk mengikuti kelas online kopi dari Toffin? Kamu bisa mendaftar melalui website toffin.id/toffin-e-learning.

4. Workshop merangkai bunga by Intuition Floral Art Studio
Merangkai bunga not only create a beautiful artwork, tapi juga membantu menenangkan pikiran, lho. Tentu saja, untuk menghasilkan bunga yang terlihat indah, kita tak bisa asal menumpuk berbagai jenis bunga dalam satu wadah.

Diperlukan teknik khusus untuk bisa memadu padankan bunga, mulai dari pemilihan jenis, perpaduan warna, sampai ukuran.

Nah, kalau kamu hobi merangkai bunga, atau tertarik menjadi florist, workshop dari Intuition Floral Art Studio ini bisa jadi pilihan hiburanmu selama di rumah aja. Mereka sering banget mengadakan kelas merangkai bunga secara online, dengan berbagai tema tertentu.

Misalnya, buket bunga khusus untuk dekorasi Natal, Chinese New Year, atau pernikahan. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 350 ribu, kamu sudah bisa mengikuti kelas merangkai bunga, sekaligus mendapat e-certificate dan modul.

Check out their Instagram account @intuitionfloralartstudio for more information!

5. Yoga virtual class by Mood Studio
Masa pandemi yang memaksa kita untuk tetap berada di rumah tak jarang memicu stres dan kecemasan. Agar pikiran tetap tenang dan kalem, tak ada salahnya untuk mencoba olahraga yoga. Selain membuat tubuh senantiasa bugar, yoga juga bisa menjadi terapi mental.

Nah, meski tak bisa mengunjungi studio yoga, kamu tetap bisa lho, melakukan yoga di rumah sambil dipandu oleh pelatih. Yes, beberapa studio yoga kini telah menyediakan virtual class yang bisa kita akses dari rumah.

Salah satunya, Mood Studio yang menyediakan fasilitas kelas yoga virtual lewat aplikasi Zoom. Enggak perlu khawatir harus skip rutinitas yogamu, karena kelas yoga virtual tersebut tersedia setiap hari. Kamu bisa mengecek jadwal lengkap dan informasi lebih detail di akun Instagram mereka @moodjakarta.

So, that’s it! Lima rekomendasi virtual workshop yang bisa menghiburmu selama di rumah aja. Selain mengusir rasa bosan, dengan mengikuti workshop, kamu juga bisa menambah skill yang akan tingkatkan produktivitasmu. Selamat mencoba!