Kangen Traveling? Ini 5 Rekomendasi Sinema Tentang Traveling yang Bisa Kamu Tonton di Rumah

rekomendasi sinema travel3

Kerinduan untuk jalan-jalan alias traveling tentu sudah dirasakan oleh banyak orang selama pandemi ini. Namun sayangnya, rindu untuk traveling kembali belum bisa dibayar tuntas, sebab kasus COVID-19 belum juga mereda. Ini sebabnya kami hadirkan rekomendasi sinema travel.

We bet, pasti banyak dari kalian yang sering scrolling galeri handphone untuk melihat-lihat foto saat liburan, dan mengenang masa itu. Well, daripada hanya bisa menatap nanar foto-foto liburanmu sambil berharap kapan bisa jalan-jalan lagi, why don’t you watch some travel themed movies or documentaries to cheer you up?

Menonton film atau dokumenter tentang traveling bisa jadi cara terbaik untuk membawa diri kita ke ‘dunia lain’ dan ikut merasakan adrenalin, budaya, atau pengalaman, tanpa harus keluar rumah.

Berikut lima rekomendasi film bertema traveling yang bisa jadi pelepas rindu jalan-jalan, di antaranya:

1. The Secret Life of Walter Mitty
Salah satu rekomendasi film tentang traveling yang layak kamu tonton adalah The Secret Life of Walter Mitty. Film ini menceritakan tentang kehidupan Walter Mitty, seorang developer foto yang terjebak dalam rutinitas kerja membosankan. Ia kerap melamun dan berfantasi tentang melakukan sebuah petualangan berkeliling dunia.

Semua angan-angannya pun menjadi kenyataan saat Walter mendapat kesempatan untuk bepergian dan melacak foto untuk digunakan dalam edisi terakhir dari perusahaan majalah tempatnya bekerja.

Selama menonton film ini, kita akan diperlihatkan pemandangan alam yang begitu sejuk dan fantastis. It will definitely cure you a little bit of your wanderlust!

2. Dark Tourist
Bosan dengan dokumenter bertema traveling yang itu-itu saja? Well, this series from Netflix can be a fresh wind for you.

Dalam dokumenter Dark Tourist, sang host, David Farrier, mengelilingi dunia untuk mencari berbagai ritual budaya, kultus, zona perang, tempat terjadinya kriminalitas, hingga reruntuhan kuno.

Series ini menunjukkan sisi pariwisata yang sepenuhnya baru, memperlihatkan sisi paling gelap dari kemanusiaan ditampilkan di seluruh dunia. Berani menontonnya?

3. Anthony Bourdain: Parts Unknown
Kangen kulineran saat traveling? Meski tak bisa mencicipi berbagai makanan khas dari daerahnya langsung, tapi setidaknya kita masih bisa memanjakan mata dengan visual kuliner nan menggoda.

And there’s no better way than Anthony Bourdain: Parts Unknown to heal the void in our foodies soul Dalam serial ini, kita akan dipandu langsung oleh sang koki legenda, mendiang Anthony Bourdain yang mencicipi berbagai rasa dan budaya di berbagai belahan dunia.

Series Parts Unknown tak hanya memberikan rekomendasi tempat makan semata, tapi juga menghapus mitos tradisional tentang makanan dan budaya. Selain itu, bagian paling menarik adalah bagaimana Bourdain tak hanya fokus pada makanan, tapi juga seluruh aspek kehidupan manusia di tempat yang dikunjunginya.

4. Jack Whitehall: Travels with My Father
Rekomendasi series bertema traveling lainnya datang dari Netflix; dengan judul Jack Whitehall: Travels with My Father. Bila biasanya pemandu acara traveling ditemani oleh sesama traveler, agen wisata, atau masyarakat setempat, serial ini menggunakan pendekatan yang berbeda.

Dalam series ini, komedian Jack Whitehall berkelana bersama ayahnya, Michael. Keduanya menciptakan dinamika yang menarik. Jack mengundang Michael untuk pergi bersamanya dalam perjalanan melalui Asia Tenggara, dengan tujuan memperkuat ikatan ‘ayah-anak’.

Sepanjang jalan, Whitehalls ikut serta dalam sejumlah pengalaman unik, termasuk menghadiri pertandingan polo gajah di Bangkok, sampai menaiki kereta primitif di Kamboja. Setelah perjalanan mereka usai, sang ayah dan anak merefleksikan dampak dari traveling yang mereka lakukan.

Last, but not least karena rekomendasi yang terakhir ini can only be streamed via Hulu.

5. Abandoned
Series dokumenter yang diproduksi oleh Vice ini menceritakan eksplorasi bangunan-bangunan yang terbengkalai di seluruh Amerika. Kita akan dipandu oleh pemain skateboard profesional Rick McCrank, yang akan membawa kita ke beberapa tempat paling terlupakan di Amerika.

Sepanjang perjalanan, kita akan disuguhkan mal-mal kosong, trek NASCAR, taman hiburan, bahkan kota yang sudah tak berpenghuni. Bahkan, Rick juga mengunjungi Route 66 yang bersejarah, serta melihat bagaimana negara bagian Detroit mencoba bangkit dari kondisinya yang tertekan.
Terdengar seru, ya?

Dari sekian rekomendasi sinema travel di atas, mana nih yang paling membuatmu tak sabar untuk menontonnya. Happy traveling from your couch!

Related Posts